Kamis, 16 Juli 2009

-xskul 6 Juli 2009,sosok (Liburan Efektif)


Tetep Standby sebagai Volunteer di Masa Liburan


Wina Rahmawati Hidayah
Aktivis Centra Remaja


Bagi kamu yang ngerasa punya kebiasaan menghabiskan liburan dengan hura-hura, kayaknya kalian kudu melihat apa yang dilakukan oleh sosok kita kali ini. Wina, memilih untuk menghabiskan waktunya menjadi volunteer selama masa liburan. Gimana ya serunya kegiatan wina??

By. Aditya Galih Mastika


Walaupun mempunyai waktu liburan yang cukup panjang, cewek 16 tahun ini ternyata tidak tergoda untuk berlibur ke luar kota. Doski malah sibuk menjadi seorang relawan di Centra Remaja Khatulistiwa. “ Di waktu kosong seperti ini, aku selalu menghabiskan waktu di CRK. Coz, bagi aku, kegiatan ini jauh lebih bermanfaat daripada liburan yang bisa dibilang kurang useful,”jelasnya.
“ Di sini, aku punya cukup banyak kegiatan, seperti diskusi dengan relawan-relawan lainnya, serta melayani tamu yang datang ke CRK untuk konsul ataupun diskusi. Pokokknya aku menjadi volunteer yang selalu standby karena volunteer lainnya banyak yang berlibur ke luar kota atau pulkam.”
Well, apakah kamu nggak merasa rugi karena nggak bisa having fun di waktu liburan?? “Memang sih ada perasaan pengen bersantai. Tapi, karena aku berfikir ada pekerjaan yang lebih worth ketimbang bersenang-senang, lebih baik aku ngelakuin pekerjaan itu,”jelas cewek yang baru saja naik ke kelas XII ini.
“Intinya kita harus bisa memilih mana yang baik dan buruk sebagai kegiatan untuk waktu liburan. Kalo kita merasa mendapatkan happiness dengan cara berlibur, mungkin akan lebih baik jika kita memilih liburan. Tapi, kalo kita bisa mendapatkan perasaan fun dengan suatu kegiatan yang positif, kayaknya itu jauh lebih baik,”tutupnya bijak.(**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar