Kamis, 16 Juli 2009

Xskul 6 Juli,Opening Liburan Efektif

Liburan Penuh Manfaat

* Dari Berorganisasi hingga Ikut Pelatihan


Liburan sekolah kembali tiba! Sebagian dari mereka yang sedang menikmati hari libur, banyak yang travelling ke berbagai resort atau tempat wisata, namun ada pula yang bersantai di rumah dan menghabiskan waktu untuk hang out bersama teman-teman. But, hal ini tampaknya tidak berlaku bagi anak-anak sekolah di bawah ini. Mereka memilih menghabiskan waktu liburannya untuk melakukan hal-hal positif. Hmm.. seperti apa sih kegiatan mereka? Dan apa suka duka yang mereka alami karena menghabiskan waktu liburan dengan kegiatan yang full?
First, ada Muhammad Argan yang skul di SMA 8 Pontianak. Cowok yang merupakan Ketua Komunitas Seni yang tergabung ke dalam ”Pitung” ini mengaku menghabiskan waktu liburannya berorganisasi dan menyusun perencanaan untuk organisasi yang ia pimpin. ”Untuk liburan kali ini, aku memilih untuk berorganisasi. Karena baru terpilih menjadi ketua pada mei lalu, saat ini aku sibuk untuk bikin job description buat para anggota,” jelasnya.
Then, apakah kamu merasa ada kerugian yang kamu dapatkan lantaran menghabiskan liburan tanpa picnic atau having fun? ”Kalo ngomongin rugi atau untung, keduanya balance-lah. Walaupun ada perasaan iri dengan anak-anak yang pergi liburan ke luar kota, tapi at least aku bisa menghabiskan waktu tanpa terbuang percuma,” lanjut cowok yang baru saja naik ke kelas XI ini.
Nggak jauh beda dengan Argan, ada pula Muhammad Rizky yang ada di SMK 4. Cowok yang merupakan pemain teater ini memilih mengisi waktu liburannya untuk melakukan latihan rutin dan mengikuti beberapa pertunjukan teater di waktu liburan. ”Waktu menjelang liburan kemaren, aku mengikuti pelatihan teater. Jadi, kita menginap beberapa hari di tempat latihan dan share mengenai teater terhadap mereka yang lebih ahli. Bisa dikatakan, pelatihan kemaren itu juga merupakan liburan pendek yang menyenangkan bagi aku,” ungkapnya.
Para pelajar berjiwa sosial nampaknya tidak mau kalah dengan para responden di atas. Fany Yunata di SMA 3 Pontianak juga mempunyai kegiatan bermanfaat untuk mengisi liburan panjangnya tahun ini. ”Ada beberapa kegiatan yang menjadi agenda aku di waktu liburan tahun ini. Pertama, aku mengikuti pelatihan relawan anti narkoba, dan nantinya aku juga jadi panitia untuk MOS Sekolah. Karena aku bergabung dalam Parlemen Anak, so aku juga akan menjadi panitia Forum Daerah Kalbar,” jelasnya.
Nah guys, semua responden di atas bisa membuktikan bahwa sebenernya waktu liburan tidak harus dihabiskan dengan cara hura-hura. Banyak kegiatan yang bisa jadi point plus bagi kalian di masa depan. Well, overall, happy holiday all !! (dit)























Muhammad Argan
SMA 8, naik kelas 2
Ketua di Pitung

“nginep selama 3 hari, latihan latihan teater dan selain itu ngisi acara di sekolah, ngisi acara pramuka, anak pramuka yang menampilkan komedi, nanti malem..jadi selama liburan”

“karena sebenernya dari temen-temen buat latian biasa,jadi anak-anak diisi untuk latihan, soialnya ada yang pulang kampong dan pergi kemana-kemana,”

“enaknya sih masih bisa ngumpul dengan temen-temen yang sekarang sambil belajar untuk teater dan beroorganisasi dan nggak enaknya agak jenuh,”

“Semenjak diangkat sebagai ketua, selama liburan, buat mempelajari bagaimana untuk menjalani jabatan sebagai ketua, nyusun untuk masalah pengurusan dan organisasi pitung soalnya agakny amasih belum seperti yang diharapkan,disusun job description,”

“masuk sekolah 21 Juli, untuk perlengkapan sekolah,”





Muhammad Rizky
SMK 4,kelas 2

“latihan teater untuk bulan agustus, latihannya setiap hari, dan latihannya tadi malam, kalo misalkan,”

“soalnya nggak liburan keluar karena nggak ada latihan, yang terpenting kalo seminggu untuk nunggu latihan, kalo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar