Selasa, 23 Juni 2009

Zona X- Sosok 20 Juni 2009(LPM Untan)


Solidkan Team Work

Sri Pujiani
Ketua LPM Untan

Solid atau nggaknya team work dalam sebuah organisasi tidak lepas dari peran seorang ketua. Demikian pula yang terjadi di Lembaga Pers Mahasiswa Untan atau yang lebih dikenal dengan nama Mimbar Untan, organisasi Kampus yang berkutat di bidang Jurnalistik. Adalah Sri Pujiani yang kini mesti pontang-panting mengatur berjalannya organisasi ini, setelah dirinya terpilih menjadi ketua LPM Untan beberapa waktu lalu. Seperti apa suka duka Sri selama menjabat sebagai ketua dan misi apa yang ingin dicapainya tahun ini?

By. Aditya Galih Mastika

Cewek manis kelahiran 8 February 1988 ini awalnya tak begitu tertarik untuk bergabung di Mimbar Untan, hingga suatu ketika seorang kakak tingkat mengajaknya untuk bergabung di sana. Pada awal masuk pun Sri masih ngerasa bingung dan ragu. “Awal masuk aku emang nggak begitu tahu tentang Mimbar Untan. Tapi, setelah diberikan penjelasan oleh para anggota, akhirnya aku semakin tertarik dengan dunia baru ini,” jelas mahasiswi FKIP Untan ini.
Then, gimana sih tahapnya hingga kamu bisa terpilih sebagai ketua LPM? “Pertama aku dipilih sebagai staff divisi penerbitan pada kepengurusan sebelumnya. Setelah beberapa waktu, akhirnya beralih menjadi ketua divisi dan kemudian pindah ke beberapa divisi lain. Kebetulan kemarin masa kepengurusan pengurus sebelumnya berakhir, hingga akhirnya aku terpilih melalui voting,” ujar cewek berjilbab ini.
Well, setelah melalui proses yang cukup panjang, keuntungan apa yang sudah kamu rasakan?? ”Banyak banget! Aku nggak hanya dapat ilmu perkuliahan, tapi juga dapet informasi segar dari seminar-seminar yang sering aku ikuti. Selain itu, aku juga mendapat kesempatan untuk mewawancarai orang-orang penting,” jelasnya.
“Semenjak terpilih sebagai ketua, tanggung jawab yang aku pegang semakin besar. Kalo dulu aku hanya fokus dalam satu divisi, sekarang aku harus mikirin semua divisi yang ada dalam LPM agar berjalan dengan lancar,” tambahnya.
Banyak urusan lembaga yang harus dibereskan. Misalnya aja di divisi penyiaran masih terbentur beberapa masalah, seperti jangkauan radio Untan Voice. Kita juga masih harus mengurusi perijinan dan sebagainya. Selain itu banyak hal lain yang juga memerlukan koordinasi antar anggota.
“Aku berharap, kedepannya bisa menjadi lebih bijaksana dalam mengambil keputusan dan bisa mengemban amanat yang sudah dititipkan dengan baik. Intinya aku harus mengurangi sifat childish dalam menjalankan tugas sebagai ketua LPM,” tutupnya.(**)

1 komentar:

  1. http://persmauntan.blogspot.com/2012/10/untan-berbisnis-sawit.html

    MAKASIH UDAH SHARE LEMBAGA KAMI....SALAM PERS MAHASISWA....

    BalasHapus